Sebaik manapun sesuatu makanan itu, ia tetap akan memudaratkan kesihatan jika diambil secara "berlebihan" - Dr Andrew Weil

Wednesday, February 5, 2014

TIPS AGAR TUBUH BADAN SENTIASA SIHAT





Memiliki tubuh yang sihat merupakan keinginan setiap orang termasuk anda. Dengan tetap sihat, maka aktiviti yang kita lakukan dapat  berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Dengan sihat pula, maka kita tidak perlu  mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli ubat atau pergi ke hospital.  Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesihatan yang di berikan Tuhan YME kepada kita semua. Ada berbagai tips yang berhubungan dengan kesihatan dan daya tahan tubuh. Lalu, apa saja tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sihat tersebut...???



Sahabat, tips kesihatan. Ukuran sihat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa seperti penyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana kita dapat  menjaga daya tahan tubuh yang benar agar selalu sihat dan bugar setiap hari....???. Berikut ini tips kesihatan yaitu tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sihat :


1)  Istirehat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
Di dalam tubuh yang sihat terdapat fikiran yang tenang dan sihat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.


2)  Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sihat.


3)  Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan risiko terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesiti.


4)  Penuhi makanan yang berserat setiap hari. Makanan yang berserat yaitu epal, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteria.


5)  Penuhi keperluan vitamin D. Kerana vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteria. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

sumber:  http://intips-kesehatan.blogspot.com/2012/04/jaga-daya-tahan-tubuh-sehat.html

2 comments:

  1. Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

    ReplyDelete